Senin, 09 Januari 2017

Asus Rilis Zenfone AR, Android RAM 8 GB Pertama di Dunia

Deretan smartphone seri Zenfone dari Asus jadi tambah di ramaikan oleh hadirnya Zenfone AR. Style teranyar itu dikenalkan dalam arena Consumer Electronics Show 2017 yang berjalan di Las Vegas, Amerika Serikat.

Salah satunya hal sebagai ekslusif buat feature ini merupakan RAM. Zenfone AR ditambahkan dengan RAM 8 GB.

Asus sendiri mengklaim kalau Zenfone AR sebagai smartphone awal yang ada dengan RAM setinggi itu. Waktu ini, RAM paling tinggi yang lengkapi smartphone sebesar 6 GB.

Keunggulan lain, seperti namanya, Zenfone AR ditambahkan dengan sekelompok hardware teristimewa buat beri dukungan basis Augmented Reality (AR) Tango garapan Google. Zenfone AR sebagai mobile phone ke dua sesudah Lenovo Phab Pro yang sertakan support pada Tango.

Tidak cuman itu, Zenfone AR ikut beri dukungan basis Virtual Reality (VR) Daydream, juga garapan Google. Meskipun sedikit semakin besar dari Piksel XL (5, 5 inci), Zenfone AR masih tetap dapat masuk ke headset VR Daydream View.

Didalam, Zenfone AR dibekali dengan sekelompok hardware kelas atas, termasuk juga processor Snapdragon 821 yang diusahakan optimal buat Tango.

Di punggung ada kamera paling utama denan resolusi 23 megapiksel, kamera motion tracking, serta kamera depth sensing buat kepentingan AR.

Spesifikasi yang lain meliputi monitor AMOLED 5, 7 inci (2. 560 x 1. 440 pixel) serta system operasi Android 7. 0 Nougat teranyar.

Seperti dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (5/1/2017), Asus memiliki rencana melaunching Zenfone AR ke market pada kuartal ke dua 2017. Jadwal pastilah belum tergantung, saat lantas dengan info harga nya.

Aplikasi Virtual Reality udah tersedia banyak buat smartphone, sesaat buat Augmented Reality masih tetap relatif terbatas. Google Play Store punya lebih kurang 30 aplikasi AR.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar