Selasa, 24 Januari 2017

Curhat di Facebook, Ini Alasan Hugo Barra Tinggalkan Xiaomi

Berita mengagetkan datang dari Xiaomi. Vendor tehnologi asal Tiongkok itu barusan kehilangan satu diantara 'punggawa', yaitu Hugo Barra.

Sebatas info, Barra menjabat sebagai Vice President of International Xiaomi Global. Ia bergerak sebagai pion paling utama ekspansi usaha Xiaomi diluar Tiongkok.

Argumen Barra yang mengundurkan diri dari Xiaomi tertuang didalam pengumuman resmi yang ia catat di account Facebook-nya. Barra yang berhimpun dengan Xiaomi sepanjang 3, 5 th. mengakui mesti melalui fase emosional saat mengambil keputusan untuk resign dari Xiaomi.

Pria kelahiran 28 Oktober 1976 silam itu menyampaikan, perjuangan membawa Xiaomi ke mata dunia adalah hal yang mustahil bakal dilupakan. Karenanya, ia menuliskan perkataan selamat tinggal.

Dua penggalan awal di perkataan itu, Barra menyampaikan 'petualangan'-nya berbarengan Xiaomi adalah pengalaman paling besar serta paling menantang.

Dianya ikhlas geser ke Beijing dari Silicon Valley, untuk dapat membawa Xiaomi ke kancah internasional. Ia juga tidak menolak, Xiaomi Global yaitu brand awal yang berhasil ia bawa ke dunia.

Sayangnya, kesehatan Barra alami penurunan sepanjang satu tahun lebih paling akhir. Serta ketika yang sama, Barra juga kerap diterpa rindu bakal rekan-rekan, keluarga serta 'kehidupan'-nya di Silicon Valley jadi argumen paling utama Barra untuk kembali pulang kampung.

BACA JUGA
Pejabat Xiaomi Hugo Barra Sambangi Jakarta
Geser ke Xiaomi, Hugo Barra Dimaksud Gila
Xiaomi Redmi 4 Di bandrol Rp 2, 4 Juta?
" Dengan adanya ini, saya dapat simpulkan Xiaomi telah ada di posisi yang gemilang dalam perjalanan ekspansi globalnya. Serta di sekarang ini, saya menilainya saat yang baik bagiku untuk pulang. Kami sudah merubah India jadi pasar internasional Xiaomi terbesar, pendapatan tahunannya US$ 1 miliar, " catat Barra.

Barra juga mengumbar, ekspansi Xiaomi ke negara-negara lain tidak luput dari Indonesia, Singapura, Malaysia serta bahkan juga 20 negara lain, termasuk juga Rusia, Meksiko serta Polandia.

Xiaomi bekerja bersama dengan Google dalam melaunching product pertamanya di Amerika Serikat (AS), tepatnya di gelaran CES (Consumer Electronic Show) 2017. Peristiwa itu mengisyaratkan kalau Xiaomi sudah diliat dunia sebagai pemain global yang berhasil menggebrak tehnologi.

Walau Barra meninggalkan Xiaomi, pihaknya saat ini sudah mempunyai anggota tim yang ia anggap mengagumkan. " Meninggalkan mereka yaitu hal terberat bagiku. Walau demikian, saya yakin kalau diriku pergi meninggalkan beberapa orang yang telah dapat bekerja dengan baik, " ia meneruskan.

Tidak lupa, Barra melemparkan perkataan terima kasihnya pada pendiri Xiaomi serta CEO Lei Jun, yang sudah bertindak jadi mentor serta koleganya. Dianya terasa terhormat serta begitu mensupport ketentuan itu. Ia mengungkap, Lei Jun juga tetaplah memohon Barra untuk jadi advisor (dewan penasihat) Xiaomi kurun waktu yg tidak terbatas.

" Untuk semuanya kolega Xiaomi di Tiongkok serta India, waktu saya pergi meninggalkan 'rumah' kita di Beijing serta Bengaluru, percayalah kalau saya bakal tetaplah jadi pengagum Xiaomi yang setia. Walau saya lihat kalian dari perspektif yang tidak sama, saya bakal tetaplah senantiasa ada. Serta tak lupa, perkataan khusus untuk semua Mi Fans didunia yang senantiasa ada di hatiku. Stay in touch guys :) sampai jumpa, " tutup Barra.

Sumber : Liputan6
Kunjungi Juga :
http://tech-mania.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar